Cara Mengecek Blog Dofollow dan Nonfollow di Berbagai Browser

Setelah sebelumnya saya telah memposting mengenai Cara Blog Sobat Menjadi Dofollow dan Keuntungan Serta Kerugian dari Blog Dofollow. Kini saatnya saya akan memposting tentang Cara mengecek blog dofollow dan nonfollow di berbagai browser. Baiklah langsung saja pada intinya.

Browser Firefox
Ada 2 cara yang bisa digunakan:

1. Melihat properties linknya
Ini adalah cara klasik yang sering digunakan blogger atau webmaster untuk mengecek status link. Caranya, klik kanan pada link yang berada pada kolom komentar lalu pilih Properties jika muncul tulisan relation: nofollow berarti blog tersebut bersifat nofollow.



2. Menggunakan addons Firefox
Ada banyak addons Firefox yang mampu mendeteksi link nofollow, salah satunya adalah SearchStatus. Dengan addons ini anda bisa melihat apakah suatu link dofollow atau nofollow dalam waktu yang bersamaan. sehingga lebih cepat. Anda bisa instal addonsnya disini. Setelah instal, aktifkan fitur pendeteksi nofollow dengan cara klik kanan pada logo SearchStatus yang terletak dipojok kanan bawah layar lalu pilih Highlight Nofollow Links. (Jika anda ingin menonaktifkan fitur ini cukup hilangkan centang pada 'Highlight Nofollow Links').



Jika link dihighlight merah berarti blog tersebut bersifat nofollow.




Browser Google Chrome
Instal Chrome SEO disini. Setelah itu, aktifkan fitur pendeteksi nofollow dengan cara klik logo Chrome SEO yang terletak di pojok kanan atas. kemudian tunggu beberapa saat hingga menu Chrome SEO muncul selanjutnya klik link Show Nofollow.


Browser IE
Untuk pengguna IE, caranya cukup mudah anda tinggal copas kode dibawah ini ke address bar pada halaman dimana anda ingin melakukan pengecekan.

javascript: var anchors;anchors = document.getElementsByTagName("a");var anchorIndex;for(anchorIndex = 0;anchorIndex < anchors.length;anchorIndex++) { if(anchors[anchorIndex].getAttribute("rel") && anchors[anchorIndex].getAttribute("rel")=="nofollow") anchors[anchorIndex].style.backgroundColor="red";} void(0);

Jika blog tersebut bersifat nofollow maka link akan dihighlight merah seperti gambar berikut.

Browser Safari
Caranya hampir sama dengan browser IE yaitu tinggal copas kode ke address bar pada halaman dimana anda ingin melakukan pengecekan.
javascript:var%20a=document.getElementsByTagName('a');for(var%20z=0;z%3Ca.length;%20z++){if(a[z].rel==’nofollow’){a[z].style.border=’1px%20solid%20%23F00';}}
Semoga bermanfaat sobat :)



Sumber: hermanblog
Share on Google Plus

About Blogger Pemula

Seorang yang hobi menjelajahi dunia internet menggali segala informasi penting, menulis artikel, blogging, menyukai desain grafis dan juga desain web. Semua pengalaman didapat dari belajar Otodidak. Memiliki mimpi untuk menjadi seorang web developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar