Analisa Halaman Website dengan Search Status

Add Ons Firefox lain nya yang juga memiliki fungsi untuk menganalisa sebuah halaman website adalah SearchStatus. add ons yang dibuat oleh Craig Raw ini mempunyai fungsi utama untuk menganalisa sebuah halaman website, baik itu page rank, alexa rank, maupun parameter lainnya yang sangat berguna bagi para webmaster.

SearchStatus adalah sebuah toolbar yang di buat khusus untuk Browser Mozilla Firefox dan SeaMonkey, Toolbar ini memungkinkan kita sebagai webmaster untuk mengetahui performa website kita setiap harinya. add ons SearchStatus dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para webmaster yang ingin melihat efektifitas sebuah halaman website. tampilan add ons ini pun sangat simple sehingga tidak mengganggu aktifitas browsing kita.

Salah Satu fitur Favorite dari SearchStatus yang sering saya gunakan adalah Highlight Nofollow Links yang mana Fitur ini dapat menampilkan informasi untuk Dofollow atau tidak halaman website yang sedang kita kunjungi. seperti yang kita ketahui Spider Google yang menjelajahi seluruh Halaman Webiste yang ada di dunia ini sangat menyukai Halaman Webiste yang Dofollow dan bila kita menempelkan Link atau sering disebut oleh para blogger sebagai Backlink ke halaman Dofollow maka link tersebut akan memberikan pengaruh yang besar untuk Halaman Website kita.

Saat kita mengaktifkan Fitur Highlight Nofollow Links dari SearchStatus maka link pada halaman website Nofollow yang sedang terbuka akan di tandai dengan garis putus-putus berwarna merah yang mengartikan bahwa halaman tersebut adalah halaman No Follow.

Informasi lebih lengkap mengenai SearchStatus Add Ons dapat kita dapatkan pada halaman website : https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/searchstatus/ dari halaman tersebut juga kita dapat mendownload SearchStatus dan mengintegrasikan nya kedalam Browser Mozilla Firefox.


Share on Google Plus

About Blogger Pemula

Seorang yang hobi menjelajahi dunia internet menggali segala informasi penting, menulis artikel, blogging, menyukai desain grafis dan juga desain web. Semua pengalaman didapat dari belajar Otodidak. Memiliki mimpi untuk menjadi seorang web developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar