Cacing Sepanjang 13Cm ditemukan di balik Mata Pasien



Seorang penduduk Mumbai mengeluhkan matanya terasa sakit dan tak kunjung sembuh, ia tak pernah mengira jika penyebabnya adalah seekor cacing yang hidup di belakang matanya.
Kejadian amat langka ini dialami oleh Bapak Krishnamurthy (75), yang mengeluhkan matanya mengalami iritasi berkepanjangan. Dua minggu setelah sakit matanya tak kunjung sembuh, ia memeriksakan dirinya ke rumah sakit spesialis mata Mumbai's Fotis Hospital. Setelah diperiksa oleh Dr V. Seetharman, baik sang dokter maupun pasien dibuat terkejut dengan kehadiran cacing yang menggeliat di balik bola mata Krishnamukty.
"Selama 30 tahun karir saya, baru pertama kali saya menemukan kasus seperti ini," kata sang dokter.
Operasi selama 15 menit untuk mengangkat cacing tersebut melalui irisan kecil di konjungtiva untungnya berjalan sukses. Menurut istri Khrisnamukty, Saraswati, cacing itu masih sempat hidup selama setengah jam setelah dikeluarkan dari mata suaminya.
Menurut Dr. Seetharman, cacing tersebut diduga merupakan cacing usus sepanjang 13 cm. Cacing ini bisa masuk ke tubuh seseorang melalui luka atau makanan yang tak dimasak cukup matang.
Walaupun apa yang dialaminya cukup memprihatinkan, Krishnamukty sebenarnya masih lumayan beruntung. Karena jika cacing itu mati di matanya atau berjalan lebih jauh ke arah otak, ia mungkin akan mengalami keracunan atau kerusakan saraf.

Share on Google Plus

About Blogger Pemula

Seorang yang hobi menjelajahi dunia internet menggali segala informasi penting, menulis artikel, blogging, menyukai desain grafis dan juga desain web. Semua pengalaman didapat dari belajar Otodidak. Memiliki mimpi untuk menjadi seorang web developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: